Wednesday, May 21, 2014

Jika Suami tidak memenuhi hak Istri

��KUMPULAN FATWA-FATWA��

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
��PERTANYAAN:
Saya seorang wanita yang taat kepada suami dan menegakkan perintah-Perintah Allah, tapi saya kadang tidak ceria dan tidak berwajah senyum jika bertemu dengan suami saya karena dia tidak menunaikan hak-hak nya kepada saya berupa pakaian dan saya telah menghajer (meninggalkan, pen) dia dari tempat tidur,

apakah saya berdosa atas perbuatan saya?????
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
��JAWABAN:
Allah -azza wajalla- mewajibkan pergaulan yang baik antara suami istri dan bersungguh-sungguh setiap dari keduanya untuk menunaikan kewajiban satu sama lain, sehingga sempurna manfaat dan kebaikan dari pernikahan, dan wajib atas keduanya untuk Bersabar dari apa yang di dapatkan dari kedua belah pihak berupa kekurangan dan pergaulan yang kurang baik dan hendaknya menunaikan kewajibannya atas pasangannya dan meminta haq nya kepada Allah, maka ini adalah sebab bertahannya keutuhan rumah tangga,

Dan saya menasehati engkau wahai Penanya untuk bersabar dari apa yang kamu temukan dari suamimu berupa kekurangan, dan engkau bersungguh2 untuk menunaikan hak mu sebagi istri karna sungguh akhir dari semuanya akan Indah dengan izin Allah dan bahkan kadang ,dengan engkau menegakkan  kewajiban-kewajibanmu sang suami akan merasa malu.

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

Bersama :
Al'Allamah Asy syaikh shalih fauzan
               ~hafidzahullah~

                ~Allahu a'lam~

Sumber:
��Irsyadul khillan ila fatawa al fauzan 121/3��

Facebook:
https://m.facebook.com/profile.php?id=1412824728974800

Diterjemahkan oleh :
Al Ustadz Abu Darda Al-Kandary
                -hafizhahullah-

             WhatsApp
♻Al-Fatawa Al-Fauzaniyyah♻

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites