Friday, May 23, 2014

BIOGRAFI RINGKAS ASY SYAIKH UTSMAN AS SALIMY HAFIDZHOHULLAH

BIOGRAFI RINGKAS ASY SYAIKH UTSMAN AS SALIMY HAFIDZHOHULLAH #DAURAHNASIONAL

Muk’id adalah kampung yang terletak di daerah ‘Utmah di negeri Yaman. Pada tahun 1383 H bertepatan dengan tahun 1963 M, terlahirlah di kampung ini seorang ulama Yaman yang bernama Syaikh Utsman bin Abdillah bin Ahmad bin Muhammad as-Salimy al-’Utmy. Beliau lahir ditengah keluarga yang cinta pada ilmu agama. Diantara keutamaan yang Allah berikan kepada keluarga beliau, Allah menjadikan sekitar 30 saudara beliau sebagai penghafal al-qur’an.

Syaikh Abu Abdillah Utsman bin Abdillah Al-‘Utmi As-Salimi (semoga Allah senantiasa menjaganya) merupakan salah satu murid syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi’I (semoga Allah senantiasa merahmatinya)

Syaikh Muqbil bin Hadi (semoga Allah senantiasa merahmatinya) berkata “Di antara ulama Ahlussunnah yang mulia yang hidup pada zaman ini, yang senantiasa kokoh menghadapi pelaku-pelaku kebatilan adalah Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani (semoga Allah senantiasa merahmatinya), Syaikh Abdul Aziz bin Baz (semoga Allah senantiasa merahmatinya), Syaikh Rabi’ bin Hadi dan selainnya”.

Adapun di negeri Yaman, adalah Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab Al-Wushabi, Syaikh Abdul Aziz Al-Bur’i, Syaikh Abdullah bin Utsman Adz-Dzamari, Syaikh Utsman bin Abdillah Al-Utmi As-Salimi, dll.

Beliau (Syaikh Muqbil bin Hadi) juga mengatakan “Syaikh Utsman bin Abdillah Abu Abdillah Al-Utmi adalah di antara sahabatnya yang paling memiliki peran, dan dia (semoga Allah senantiasa menjaganya) selalu menggantikanku dalam mengajar ketika aku tidak ada atau ketiga sedang sakit”

Untuk lebih lengkapnya silakan klik :
http://www.daurahnasional.info/?p=40

Bagi kaum muslimin yang ingin membantu kelancaran acara daurah ini dalam bentuk dana, bisa disalurkan melalui :

Bank Mandiri
157-00-0389344-4
A.n Daurah Ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah

Konfirmasi (WA/SMS) :
Ayub Abu Ayub
0813-155-441-02

Jazaakumullahu Khairan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites