Thursday, July 31, 2014

[Tanya Jawab] Berhubungan intim di bulan Ramadhan

TANYA JAWAB

Pertanyaan:
Ustadz saya sudah baca tentang berhubungan intim di bulan ramadhan dilarang, pada bulan puasa kemarin ketika saya berpuasa saya melakukan hubungan intim setelah  adzan shubuh apakah saya berdosa ustadz? saya gelisah hati saya tidak tenang, apa yang seharusnya saya lakukan, mohon petunjuknya ustadz?

Jawab: Oleh Ustadz Sofyan Chalid Ruray

Puasanya batal dan berdosa besar, harus bertaubat kepada Allah ta'ala dan membayar kaffarah (denda), yaitu: Membebaskan seorang budak beriman, kalau tidak mampu maka puasa 2 bulan berturut-turut, kalau tidak mampu maka memberi makan 60 orang miskin, setiap orang mendapatkan 1,5 kg beras, atau satu porsi makanan siap dimakan, kalau tidak mampu maka menjadi hutang.

WhatsApp Syi'ar Tauhid

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites