Tuesday, March 25, 2014

Siapa Sebenarnya yang Gemar Mengkafirkan ?

Siapa Sebenarnya yang Gemar Mengkafirkan ???

KISAH SYAIKH AL ALBANI DAN SEORANG PEMBESAR SHUFI

Lebih dari dua puluh tahun lalu, ketika Syaikh Nashiruddin Al-Albani rohimahulloh baru datang ke Amman, beliau ditanya oleh salah seorang pembesar Sufi. Dalam pembicaraan via telepon tersebut, Syaikh Al-Albani mendapat teguran keras dari si penelepon.

Penelepon : “Wahai Syaikh Nasir, sungguh aneh. Seharusnya anda lebih beradab !!”

Syaikh Albani : “Apa yang ada pada anda wahai Syaikh Fulan ??”

Penelepon : “Karena anda dan murid-murid anda mengkafirkan kaum muslimin !!”

Syaikh Albani : “Kami ??”

Penelepon : “Iya, benar”

Syaikh Albani : “Saya akan bertanya sesuatu kepada anda”

Penelepon : “Silahkan”

Syaikh Albani : “ Apa pendapat anda tentang seorang laki-laki yang berdiri di depan kubur, kemudian mengucapkan niat dengan keras :”saya berniat sholat dua rokaat untuk penghuni kubur ini”

Penelepon : “Orang ini kafir dan juga musyrik”

Syaikh Albani : “Adapun kami, kami tidak mengatakan kafir dan musyrik. Kami katakan bahwa orang tersebut adalah orang yang jahil, dan kami akan mengajarinya. Berarti siapa yang mengkafirkan manusia wahai Syaikh Fulan ???? kami atau anda ????”

Dinukil dari : kulalsalafiyeen.com
http://gemaislam.com/

Read more : http://khansa.heck.in/apakah-kita-sudah-benar-benar-islam.xhtml

___________

Tambahan dari Admin :

Siapa sebenarnya yang gemar mengkafirkan kaum muslimin ???? Pertanyaan inilah yang seharusnya direnungkan dalam2..

Lihat fakta, gak usah jauh2, di dumay saja, betapa buanyak orang2 yang justru mengatakan : "Wahhabi itu Dajjal, Wahhabi itu Yahudi, Wahhabi itu bukan Islam, sesat.." dan tudingan2 kacau lainnya.. Subhanallaah, sekali lagi, siapa yang sebenarnya gemar mengkafirkan ???? Apakah perkataan2 seperti itu bukan takfir ?????

Dan kita, kami, yakni orang2 yang sering dianggap sebagai Wahhabi, isnyaa Allaah justru sangat berhati2 dalam masalah takfir, silahkan sebutkan mana pernah kita katakan "kamu kafir, kamu sesat" ataupun perkataan semisalnya (??)

Bahkan justru, kita lah yang paling vokal dalam membantah kaum takfiriy khawarij !!

Kita hanya sekedar menjelaskan dan membahas perkara2 entah itu ttg bid'ah maupun syirik dan khurafat secara umum, dan setiap penjelasan pun insyaa Allaah selalu tegak di atas dalil dan hujjah.

Bahkan thd saudara2 kita yang jelas2 melakukan kesyirikan semisal ngalap berkah pada kotoran kerbau kyai selamet, atau mereka yang memberikan sesajen pada laut selatan, atau yang selainnya pun, kita tidak pernah sekalipun mengatakan mereka itu kafir, perbuat seperti itu syirik itu jelas, tapi apakah pelakunya mesti kafir ??? Kita katakan belum tentu !! Sebagaimana perkataan Syaikh Al Al Baniy, saudara kita yang melakukan kesyirikan itu tidak kita kafirkan, tapi mereka itu hanya jahil, maka tugas kita bersama lah untuk saling mengingatkan dan mengajarkan pada mereka ttg kebenaran..

Sekali lagi dan lagi, siapa sebenarnya yang gemar mengkafirkan ??? Marilah kita lebih hati2 dalam perkara ini, karena takfir bukan perkara ringan..

Saudaraku, maka dari itu bedakanlah mana mengkafirkan dan mana yang menjelaskan bahaya kekafiran, ini sangatlah beda dan bertolak belakang.. Mana pula yang menyesatkan atau menuduh sesat dan mana yang menjelaskan dan mengingatkan akan bahaya kesesatan, bedakanlah saudaraku agar tidak salah paham..

Inyaa Allaah, hidup akan terasa indah jika sesama umat Islam terus saling sayang dengan tetap saling menebar nasehat dan mengajak pada kebaikan serta mengingatkan akan bahaya kebathilan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites